Tak Punya Tempat Sampah, Warga Ngadu ke Bima

Warga RT 003/001 Kelurahan Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, “curhat” langsung kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Mereka menyampaikan masukan sekaligus keluhannya itu mengenai ketiadaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di lingkungan permukiman mereka.

“Curhat” yang disampaikan warga itu terjadi di sela kunjungan wali kota usai memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua warga yang tinggal di RT 001 dan RT 003 RW 001 Kelurahan Pamoyanan, Rabu (2/11/2016).

Melalui salah seorang warga yang telah menetap di wilayah itu sejak 9 tahun silam, Sudianto, warga sangat berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat menyediakan TPS untuk kebutuhan lingkungan mereka. Selama ini, katanya, warga membuang sampah sembarangan atau membuangnya di TPS tak jauh dari Stasiun Batutulis.

“Warga sudah menyampaikan soal ini ke pihak kelurahan, tapi ya sampai saat ini belum ada realisasinya. Kebetulan ada wali kota sedang berkunjung, ya sudah kami sampaikan keluhan dan aspirasi warga ini,” ungkap Sudianto.

Menanggapi hal ini, wali kota langsung memerintahkan kepada lurah dan camat serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat untuk segera mencari solusi atas keluhan warga itu.

“Saya langsung meminta kepada lurah, camat, dan LPM untuk segera mencari solusi dan mencari lokasi untuk bakal TPS ini. Saya juga akan langsung koordinasikan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) soal jadwal pengangkutannya nanti seperti apa,” terangnya.

$pratama

print

You may also like...