Ribuan Anggota DPRD dan Walikota Bakal Kumpul di Bogor

Sedikitnya 1.000 anggota DPRD Kota se-Indonesia dan Kepala Daerah se-Indonesia akan hadir di Kota Bogor, dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Rakornas tersebut  rencananya  dilaksanakan pada minggu ke empat bulan November 2016.

adeksiMenurut Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono, berbagai persiapan sudah dilakukan selama enam bulan ke belakang, saat ini tinggal persiapan mendekati pelaksanaan. Rakornas Adeksi akan dilaksanakan selama tiga hari  di ICC Botani Square.

Tonton videonya

“Rencananya dijadwalkan dari tanggal 22 November 2016, namun jadwal itu masih tentatif karena menunggu kepastian dari Presiden Joko Widodo yang akan  membuka acara Rakornas Adeksi ke dua ini di Istana,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah karena selama ini banyak sekali kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan di Kota Bogor, salah satunya penanaman pohon.

IMG-20161101-WA0120“Isu maupun tema yang akan dibahas dalam Rakornas nanti juga akan banyak membahas persoalan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, juga dirangkaikan nantinya dengan kegiatan dalam rangka hari Bumi. Semua peserta akan menanam tanaman yang menjadi ciri khas daerahnya masing-masing,” kata Heri.

Jika hadir semua, lanjut Heri, akan ada sekitar 1.000 orang yang terdiri dari Walikota dan anggota DPRD dari 93 Kota di seluruh Indonesia. #pratama

print

You may also like...