Golek Pukau Ratusan Warga Cibinong

Pagelaran kesenian Wayang Golek  yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor di halaman kantor Desa Cibinong Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Sabtu (29/10/2016) berlangsung meriah.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kabupaten Bogor  Drs. Rahmat Surjana Msi,kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar warga juga sebagai upaya pelestarian budaya daerah.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari ikon wisata Kabupaten Bogor. Selain itu wayang golek sebagai budaya daerah harus terus dilestarikan. jangan sampai budaya daerah tergerus oleh hiburan maupun permaianan budaya luar,” kata Rahmat.

Dalam pagelaran wayang Golek yang digelar Disparbud Kabupaten Bogor dan disuport oleh kabaronline.co.id  ini digelar setiap malam minggu di tempat berbeda selama satu bulan setiap malam minggu, dengan dalang-dalang kondang seperti Ki Dalang H. Yaya Setia Sukarya pimpinan Sinar Komara dari Karawang Jawa Barat dan lain-lain.

Hadir dalam pagelaran wayang golek tersebut, Camat Cibinong Drs. Bambang Widodo Tawekal Msi, serta Kepala Desa Cibinong Agung S. Ali, S.Stp.

#ahmad jumaedi

print

You may also like...