SMAN5 Kembali Gelar La Sastra 2016

Guna menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap Bahasa Indonesia, SMAN 5 Bogor kembali menggelar Lomba Sastra dan Bahasa Indonesia dalam LaSastra 5. Lomba yang digelar untuk yang ke-16 kalinya ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh SMAN 5 Kota Bogor. Tahun ini lomba dibuka secara resm Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Selasa (25/10/2016). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman.

Lomba diikuti oleh kalangan pelajar, mulai dari tingkat SMP hingga SMA di Kota Bogor. Lomba juga diikuti oleh sejumlah peserta dari sejumlah sekolah se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Kepala Sekolah Sekolah SMAN 5 Dewi Suhartini mengatakan kegiatan LaSastra yang ke-16 sekarang ini dapat terlaksana berkat kesiapan panitia dan pihak-pihak yang terkait. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasihnya kepada para sponsor, donatur, para juri serta pihak lainnya.

“Semoga melalui LaSastra ini para siswa-siswi menjadi lebih peka dalam menjunjung bahasa persatuan kita, bahasa Indonesia. Selamat berlomba dan meraih prestasi yang gemilang. Terbit mentari hangat terasa, lebah menari menghisap sari. Membanggakan bangsa dengan bahasa, sebagai bukti cinta negeri,” kata Dewi seraya berpantun.

Selain menggelar beragam lomba sastra dan bahasa Indonesia, LaSastra 5 ke-16 yang mengusung tema “Membanggakan Bangsa dengan Satra Indonesia” itu turut diundang pula sejumlah bintang tamu yang berkecimpung di dunia kesusastraan.

#pratama

print

You may also like...