Penyeludupan Solar di Bogor Terbongkar

Aparat Polresta Bogor Kota Jumat malam (21/10/2016), mengamankan sebuah mobil yang diduga akan menyeludupkan bahan bakar minyak (BBM) ke sejumlah pengecer di Kota Bogor dari sebuah SPBU. Jajaran kepolisian pun langsung mengamankan kendaraan dan menyelidiki pihak spbu yang telah membantu penyeludupan BBM tersebut.

Mobil isuzu panther berplat nomor F 1158 EH yang menjadi barang bukti penyeludupan BBM tersebut, ternyata sudah dimodifikasi interiornya dari semestinya. Di bagian dalam kendaraan telah diubah menjadi alat untuk menampung BBM dan memasok ke sejumlah pengecer di kawasan Cimahpar Kota Bogor.

Menurut Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto, selain mengamankan mobil tersebut, petugas juga mengamankan pemilik kendaraan berinisial LG.

“Kendaraan yang diamankan tersebut tertangkap basah tengah mendistribusikan bbm jenis solar dex yang dijual dengan harga Rp8.300-Rp8.500 per liternya. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus penyelewengan bbm ini dengan memeriksa pihak spbu yang berada di Kawasan Sentul Bogor,” kata Kapolresta kepada wartawan.

Kapolresta menambahkan, petugas juga mengamankan 200 liter solar sebagai barang bukti dan pelaku terancam dijerat Undang-undang minyak bumi dan gas dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Selain penyeludupan bbm, polisi juga mengungkap sejumlah kasus seperti pelaku perjudian dan pencurian sepeda motor,” ujarnya.

#pratama

print

You may also like...