Pakai Baju Adat, Pegawai Imigrasi Bogor Diapresiasi

kepala-imigrasiWarga yang hendak mengurus paspor di kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (17/10/2016) mendapat pelayanan yang berbeda dari biasanya. Seluruh pegawai kantor imigrasi yang  biasanya  mengenakan pakaian seragam imigrasi, kali ini mereka mengenakan pakaian adat sunda. Bukan itu saja, pemohon paspor yang datang lebih awal di kantor imigrasi pun mendapatkan cinderamata menarik dari kantor imigrasi.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Herman Lukman, khusus hari ini menjadi spesial lantaran seluruh karyawan mengenakan pakaian adat sunda. Hal tersebut dilakukan dalam rangka hari Karyadika Kemenkumham ke 76 tahun 2016.

IMG-20161017-WA052“Sesuai surat edaran nomor IMI-UM-01-01-3506 tentang pencanangan gerakan serentak empati layanan paspor dan penegakan hukum keimigrasian di kantor Imigrasi seluruh Indonesia, maka diintruksikan agar seluruh pegawai imigrasi mengenakan pakaian adat sesuai dengan daerah masing masing. Bagi yang di Jawa Barat, maka mengenakan pakaian adat sunda. Pria pakai pangsi, wanita pakai kebaya,” kata Herman.

Herman berharap, penggunaan pakaian adat sunda ini bisa memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat.”Ini adalah  bentuk kecintaan kami terhadap pakaian adat sunda. Alhamdulillah meskipun mengenakan pakaian adat daerah, pelayanan pembuatan paspor yang dalam sehari mencapai 150 sampai 200 berkas tetap bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

#pratama

print

You may also like...