Bangun Kebersamaan, Himpunan Alumni IPB Gelar Outing 2016

himpunan alumni ipb

Pengurus Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menggelar Outing 2016 di Cikole Jayagiri Resort Bandung, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2016.

Menurut Ketua Umum HA IPB, Bambang Hendroyono, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan semangat antar Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Komisariat.

“Outing bertema Sehari Berbagi Selamanya Menginspirasi ini merupakan sarana pertemuan informal yang mengakrabkan guna mendukung kegiatan formal himpunan dalam mencapai visi dan misi,” kata Bambang.

Melalui Outing ini, lanjut Bambang, diharapkan antar pengurus terbangun solidaritas, membangun kepedulian kepada lingkungan hidup dan masyarakat sekitar, sebagai perwujudan cinta almamater.

“Outing 2016 ini akan lebih terasa sentuhan Satu Hati Satu IPB oleh Alumni dan masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Outing HA IPB 2016, Iwan Kustiawan, mengatakan, rangkaian Outing Pengurus HA IPB 2016, diisi dengan kegiatan malam konsolidasi bersama antara DPP, DPD, DPC dan DPK HA IPB dalam bentuk kegiatan offroad, networking building yang menyenangkan dan mempererat keakraban, field trip ke kebun teh dan bakti sosial ke SDN 4 dan 7 Cibogo.

“Kami menggelar bakti sosial ke SD, dengan menyalurkan bantuan berupa menyediakan ruang baca, buku-buku pelajaran dan umum, bantuan alat olahraga, bantuan alat-alat kesenian, alat tulis untuk siswa, alat kebersihan dan tong sampah pilah dan pembagian bibit tanaman buah-buahan. Kami juga mengadakan penanaman pohon sekitar hutan cikole sebagai bentuk kepedulian kepada alam,” lanjut Iwan.

Seperti dalam rilis yang redaksi kabaronline terima, sejumlah perwakilan DPD dan DPC memberikan menyampaikan evaluasi dan proyeksi ke depan. Antara lain terbentuknya komitmen bersama untuk mengembangkan dan mendistribusikan benih Padi Unggul IPB 3S seperti yang telah dilakukan oleh DPC Subang.

#pratama

print

You may also like...