Ingin Kurus dengan Cara Mudah, Ini Tipsnya

Tumpukan lemak biasanya ada pada bagian perut, terlihat buncit. Dan penanganannya pun bisa di bilang cukup susah jika Anda tidak menjaga pola makan secara benar. Konsumsi makanan berlemak sembarangan akan menimbulkan kumpulan lemak di perut Anda. Apalagi Anda adalah keturunan dari keluarga gemuk.

Maka pilihlah jenis makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh, jika Anda menyukai jenis jajanan ringan yang di proses melalui digoreng. Semangat ingin mengurangi berat badan merupakan faktor utama keberhasilan Anda. Jadi, tunggu apalagi lakukan itu dengan olah raga rutin.

Berikut ini 3 jenis olah raga sebagai cara mengatasi kelebihan lemak tubuh yang bisa Anda lakukan di luar rumah sambil bersantai;

1. Jalan Kaki dan Jogging

Biasakan diri Anda dengan berjalan atau jogging. Walaupun yang bergerak adalah kaki Anda dan bukan perut, namun setidaknya Anda sudah mau bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada di dalam tubuh anda akan terbakar.

Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh semakin ramping. Jalan kaki dan jogging merupakan jenis olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan di area rumah.

2. Bersepeda

Siapa bilang untuk mengecilkan perut diperlukan olahraga yang berat-berat? Buktinya, Anda bisa mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan, yaitu dengan bersepeda.

Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu diketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, Anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori.

3. Elliptical Trainer

Merupakan alat olahraga yang bisa anda temui di tempat-tempat fitnes. Ada yang menyebutkan bahwa olahraga dengan menggunakan alat ini adalah seperti gabungan antara jalan kaki dan naik tangga. Sehingga, tidak hanya membentuk otot bagian bawah tubuh, tetapi juga bagian atas tubuh kita.

Tips mengatasi perut gendut berlemak dengan jenis alat olah raga ini memiliki kekurangan, yaitu masalah harga dari alat tersebut cukup mahal. Kelebihannya, sangat praktis.

Ketiganya bisa Anda lakukan secara rutin setiap hari selama 30 menit saja, tidak perlu berlebihan. Untuk meminimalisir cedera, lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melakukan olahraga secara bertahap, bisa dimulai dari kelipatan 10 menit.

Sedikit demi sedikit, yang penting rajin dan terus menerus dilakukan. Benahi pola hidup sehat Anda mulai dari sekarang, olah raga teratur dan konsumsi makanan sehat akan merubah kehidupan Anda menjadi lebih baik. Semoga berguna dan silahkan Anda bagikan bacaan ini.

#pratama

#sumber juragantip

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *