Waduh 32 Ribu Warga Kota Bogor Nganggur

Dari 32 ribu jumlah pengangguran yang ada di Kota Bogor, tercatat setidaknya terdapat 17 ribu pencari kerja yang aktif dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia berada di kisaran angka antara 8 -11 ribu orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor Anas S. Rasmana mengungkapkan hal itu usai mendampingi Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka Bursa Kerja Expo 2016 di GOR Pajajaran, Selasa (27/09/16).

“Di Kota Bogor ini ada 32 ribu pengangguran dengan jumlah pencari kerja khususnya yang aktif berjumlah sekitar 17 ribu orang. Sedangkan jumlah lowongan pekerjaan yang ada bergerak di kisaran angka 8 ribu sampai 11 ribu,” kata Anas.

Tetapi, katanya, seiring dengan terjadinya perlambatan laju pertumbuhan ekonomi beberapa waktu lalu berdampak pada penyediaan atau penyerapan lapangan kerja. Namun, seiring mulai pulihnya kondisi ekonomi mulai memberikan angin segar kepada para pencari kerja lantaran banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kota Bogor.

“Dalam lima tahun ini berdiri 25 hotel baru, 300 restoran, dan lima rumah sakit di Kota Bogor. Ini menjadi salah satu indikator pertumbuhan jumlah lapangan pekerjaan baru. Sehingga dengan demikian kecenderungannya di Kota Bogor ini tersedia banyak lowongan pekerjaan di bidang jasa dan perniagaan,” pungkasnya.

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *