Taman rekreasi atau wahana air baru di berbagai daerah terus bermunculan, namun sepertinya The Jungle Bogor masih tetap bertahan dengan predikat merek top untuk kategori wahana air. Buktinya, The Jungle Waterpark Bogor kembali meraih penghargaan Top Brand tahun 2016 untuk kategori Taman Rekreasi Air untuk ke enam kalinya.
Penghargaan diterima langsung General Manager The Jungle Waterpark, Firanto, di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (25/8/2016). Dengan demikian, The Jungle sudah berhasil menyandang predikat Top Brand sebanyak enam kali yaitu tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013, 2014, dan 2016.

Menurut General Manager The Jungle Waterpark, Firanto, dengan keberhasilan ini tentu saja menjadi sebuah tantangan bagi The Jungle Waterpark untuk tetap mempertahankan kualitas diberbagai sektor.
“Pelayanan maupun kenyamanan pengunjung serta kelengkapan fasilitas, merupakan prioritas pelayanan, sehingga kepercayaan masyarakat kepada The Jungle tidak menurun,” kata Firanto.
Strategi The Jungle dalam mempertahankan Top Brand Award, lanjut Firanto, adalah dengan konsisten menjaga kualitas pelayanan terhadap pengunjung, sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan demikian maka masyarakat akan mengingat dengan baik The Jungle. Strategi lainnya adalah mempertahankan market share yaitu dengan cara terus melakukan survey terhadap pengunjung melalui kuisioner yang dilakukan setiap hari.
“The Jungle Waterpark Bogor menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih The Jungle sebagai tujuan rekreasi keluarga, sehingga berkat anda semua The Jungle kembali mendapatkan penghargaan ini untuk yang ke lima kalinya,” ungkap Firanto sesaat setelah menerima penghargaan Top Brand.
Kriteria merek top ini berdasarkan survey yang dilakukan Frontier Consulting Group terhadap responden general di 15 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Samarinda, Denpasar and Manado. Kriteria peraih top brand adalah merek-merek yang memiliki index tertinggi berdasarkan parameter mind share, market share, dan commitment share.
#Ahmad Jumaedi