Meriahkan HUT RI, PDIP Kota Bogor Ngubek Kolam

Dalam rangka memperingati hut ri ke 71, Dpc PDI-P Kota Bogor menggelar upacara di sekretariat di Jalan Ahmad Yani, Rabu (17/8/ 2016).

IMG_20160817_200919

Menurut Ketua Dpc PDI-P Kota Bogor, Dadang Danubrata, upacara peringatan HUT RI digelar secara rutin tiap tahun sesuai instruksi Dpp PDI-P. Peringatan HUT RI tersebut diikuti seluruh pengurus partai, dari tingkat ranting, anak ranting, pac, dan dpc serta sesepuh partai.

“Untuk tingkat kab kota diadakan di dpc nya masing-masing, dipimpin ketua dpc sebagai inspektur upacaranya. Untuk di tingkat provinsi dipimpin oleh ketua dpd nya dan di dpp diadakan di sekretariat dpp lenteng agung dipimpin ketum,” kata Dadang. 

IMG_20160817_200908

Dalam pidatonya Dadang mengingatkan pentingnya seluruh kader pdi perjuangan untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan RI, dan lebih penting lagi harus menjadi pelaku atau berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita semua harus bisa mewujudkan cita cita kemerdekaan. Yakni mewujudkan masarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila, seperti termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” kata Dadang.

Selain menggelar upacara, dpc pdi perjuangan  Kota Bogor juga mengadakan lomba dengan melibatkan kader dan masyarakat. Panitia pun menyiapkan berbagai hadiah hiburan. Lomba yang dipertandingkan antara lain tarik tambang, balap karung, lomba joget balon dll.

“Puncak acara diisi dengan kegiatan ngubek kolam di kolam renang tirtania, yang diikuti semua masyarakat bersama kader. Mereka berebut mendapatkan ikan yang dilepas di kolam untuk kemudian dibawa pulang. Kami berusaha membuat kader dan masyarakat bahagia di hari ulang tahun ri,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua panita Vayireh Sitohang, usai ngubek kolam seluruh kader dan warga berenang tanpa dipungut biaya. Sedikit nya 1000 orang hadir dalam acara itu.

Vayireh menambahkan, acara tersebut bisa terselenggara berkat gotong royong dari pengurus, fraksi dan kader pdi perjuangan dan juga pemilik kolam renang tirtania. 

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *