Galang Kemajuan Foundation Ajak Warga Peduli Ciliwung

Galang Kciliwung-3emajuan Foundation menggelar acara Kampung Ramadhan Ciliwung dengan menggelar bakti sosial, berupa pembagian sembako  di Condet Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Menurut Ketua Panitia dan juga Ketua Yayasan Galang Kemajuan (GK foundation) Diddy Budiono, Ciliwung adalah daerah yang cukup bersejarah,  sehingga semua berkewajiban untuk menjaga kelestariannya.

“Ciliwung sekarang sudah jauh lebih astri dan bersih, sehingga saat kita mengarungi sungai nya pun sudah bebas dari sampah. Ini yang harus ditanamkan pada penduduk sekitar bantaran kali Ciliwung,” kata Diddy.

Bakti sosial yang diadakanYayasan Galang Kemajuan, berupa pembagian sembako, sosialisasi diet kantong plastik ciliwung2dan pelatihan cara membuat emping. Selain itu digelar pula Kegiatan Kampung Ramadhan dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Juga dilakukan penanaman pohon dan sumbangan berupa karpet mesjid,  di 5 titik daerah bantaran Ciliwung. 5 daerah tersebut adalah Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC)  Jawara Pecu, Gema Bersuci, Gang Sawo, Bulu, dan Ciliwung Ujung.  Acara tersebut didukung Bank Mandiri, Lions Club, Appsindo dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) #pratama

print

You may also like...