Gelar Tablig Akbar, Idris Ingatkan Warga Sambut Bulan Suci

HM. Idris, tokoh masyarakat RW 06 Sukasari III Bogor menggelar acara tabligh akbar di kediamannya, dengan tema “Menjaga Kesucian Hati” Minggu (28/5/2016). Hadir sebagai Penceramah KH.Dasep Hazim Japran atau yang akrab dipanggil Abi Fahmi dari Cibedug Citapeng.

Menurut Idris, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dua kali dalam setahun guna menyambut Tahun Baru Hijriah dan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dalam kegiatan ini selain memberikan Ceramah/Tausiyah kepada masyarakat, juga diadakan santunan kaum Duafa dan Fakir Miskin, baik di tahun baru Hijriah juga di bulan suci Ramadhan.

Sekitar 200 (dua ratus) kaum Duafa dan Fakir Miskin di wilayah sekitar  akan diberikan santunan 3 (tiga) hari sebelum Puasa dan 3 (tiga) hari sebelum lebaran.

“Alhamdulilah tahun ke tahun pelaksanaannya berjalan lancar, dan warga sangat antusias. “kata Idris.

Sebagai pembina Pengajian dan Majelis Ta’lim Nur Ikhsan Idris, tidak mengaitkan kegiatannya ini dengan jabatannya sebagai anggota dewan komisi D fraksi GERINDRA. “Ini murni kegiatannya dilingkungannya sekitar,”katanya

Dia berharap,  acara ini menyadarkan masyarakat  bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan riang gembira, hati yang bersih, tidak mengeluh, utamanya dengan menjaga kesucian hati masyarakat sehingga dapat menjalankan Ibadah Shalat dan Puasa dengan baik, khusu dan penuh kenikmatan.#Yudi Budiman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *