1 Tahun Menjabat, DPRD Kota Bogor Baru Rampungkan 5 Perda

Satu tahun sudah 45 anggota DPRD Kota Bogor bertugas sebagai wakil wakyat. Selama satu tahun pula aspirasi masyarakat ditampung.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono mengatakan, seluruh anggota dewan terus melaksanakan tugasnya secara optimal sesuai fungsinya, diantaranya sebagai budgeting, kontroling dan legislative.

Kinerja para anggota dewan juga harus terus ditingkatkan di berbagai sektor, salah satunya mendorong peningkatan PAD di Kota Bogor. Pada tahun 2014 lalu, PAD Kota Bogor hanya Rp. 285 milyar, dan sekarang di tahun 2015 PAD Kota Bogor meningkat menjadi Rp. 635 milyar. Sementara, untuk target PAD pada tahun 2016 mendatang sebesar Rp. 700 milyar.

“Kita terus berupaya meningkatkan PAD dengan menggenjot sektor potensi pajak dari berbagai sektor, terutama potensi pajak yang belum tergali serta termanfaatkan dengan baik. Jadi kinerja DPRD sangat optimal bersama TAPD lainnya dalam pembangunan Kota Bogor,” katanya.

Menurut Untung, DPRD Kota Bogor selama satu tahun sudah merampungkan 5 perda, dan yang belum rampung saat ini serta masih dalam pembahasan diantaranya perda tentang bangunan gedung dan pengajuan perda tentang HIV/AIDS.

“Kita terus melakukan evaluasi kinerja secara teliti, dan kedepannya kita juga akan lebih mengaktifkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor,” jelasnya.

Anggota DPRD Najamudin menuturkan, secara bertahap dewan terus menjalani berbagai kegiatan pelayanan publik yang maksimal. DPRD juga terus memberikan manfaat dan pelayanan kepada warga Kota Bogor,” kata Najamudin.

Sementara itu menurut anghota dprd kota bogor dari pks, Najamudin, dpdr kota setiap tahun merealisasikan 14 raperda, dan dimaksimalkan sebanyak 75 raperda yang di garap.

“Dalam kinerja kami, setiap tahun rutin ada sekitar 14 perda yang dibahas setiap tahunnya. Kami juga tetap akan memperjuangkan seluruh aspirasi warga Kota Bogor,” katanya.| yuda |

image

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *