Menu

Dark Mode
Ordinariatus Castrensis Indonesia Turut Ambil Bagian Perdana dalam SAGKI 2025 Pembangunan Taman Lapangan Yasmin Sektor 6 Capai 90 Persen Perang Dagang China-AS Mereda, Investigasi Nvidia dan Qualcomm Disetop Mahasiswa Ketahuan Nitip Absen, Minta Maaf tapi Suratnya Bikin Pakai AI Cegah Anak Terpapar Konten Berbahaya, Menkomdigi Ajak Orang Tua Melek Digital Beginilah Penampakan Antartika Kalau Semua Esnya Hilang

Kabar PDAM

Antisipasi Tagihan Air Bengkak, Tirta Pakuan Himbau Pelanggan Lapor

badge-check


					Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Revelino. (Foto: Rizki) Perbesar

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Revelino. (Foto: Rizki)

Mengantisipasi adanya kasus tagihan membengkak dan lainnya, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menghimbau pelanggan Perumda Tirta Pakuan yang hendak berpergian lama keluar kota agar melapor ke Tirta Pakuan. Demikian dikatakan  Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky, Senin (5/6/2023).

Menurut Rivelino, pelanggan yang hendak berpergian keluar kota bisa dicek lagi atau diperiksa lagi stand meter air Perumda Tirta Pakuan. Mengantisipasi kebocoran pipa instalasi di dalam rumah.

“Karena apabila ada kebocoran, bisa dilihat dari sistem meter yang terus berputar meski tidak ada pemakaian. Untuk itu sebaiknya keran yang berada di dekat stand mater dimatikan atau ditutup terlebih dahulu, sebelum berpergian lama keluar kota. Tentunya jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kami, agar petugas mengecek,” katanya.

Antisipasi kemungkinan anomali biaya akibat kerusakan alat saat ditinggal pergi lama pemilik rumah, lanjutnya, Perumda Tirta Pakuan juga ada petugas yang akan rutin berkeliling  memantau aliran pipa dan meteran warga.

“Tugas petugas ialah memastikan segala kondisi alat, pipa air minum dari Perumda Trans Pakuan. Apabila ditinggal rumahnya, segera dilaporkan, agar semua terdata dengan baik,” paparnya.

Rivelino menjelaskan, bagi kondisi alat-alat yang kurang bagus karena faktor manusia atau alam dapat ditangani segera oleh petugas perbaikan. Saat ini Perumda Tirta Pakuan pun tengah meningkatkan layanan pengaduan daring melalui aplikasi yang ke depan akan dialihkan ke website dan WhatsApp. Pengaduan masyarakat tentang layanan air bersih atau air minum saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Sibadra.

“Kemudian apabila ada perhitungan biaya yang anomali, dapat melaporkannya melalui layanan pengaduan daring. Saat ini kami sedang meningkatkan layanan pengaduan, sehingga masyarakat bisa mudah dan cepat ditanggapi,” tuturnya. Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Soal Jabatan Direksi Tirta Pakuan, Permendagri 37 Jadi Acuan

30 October 2025 - 18:07 WIB

Lima Tahun Menjabat, Kinerja Direksi Tirta Pakuan Diapresiasi Dedie Rachim

30 October 2025 - 11:51 WIB

Dukung MBG, Tirta Pakuan Sosialisasi Kualitas Air yang Baik

6 October 2025 - 18:12 WIB

Rino Pastikan Pasokan Air untuk Dapur MBG di Kota Bogor Aman

2 October 2025 - 22:01 WIB

Tirta Pakuan Fokus Peningkatan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas

1 October 2025 - 22:57 WIB

Trending on Kabar PDAM