Menu

Dark Mode
Demi Kreator, YouTube Rela Gelontorkan Dana Fantastis Hari Badak Sedunia 2025: Sejarah, Tujuan, dan Cara Merayakannya Ilmuan China observasi atmosfer gunakan “Balon Jimu 1” CEO Microsoft Takut AI Bikin Perusahaannya Tutup Robot Humanoid “Booming” di China, Howard Huang Jadi Miliarder Dunia Marak Judi Online, Pakar dan Tokoh Agama Minta Penanganan dari Berbagai Sisi

Kabar PDAM

Simotif, Permudah Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan

badge-check


					Simotif, Permudah Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Perbesar

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mempermudah pelayanan dengan hadirnya aplikasi Simotip, untuk pelanggan yang ingin melaporkan angka meter secara mandiri.

Dirum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky menjelaskan, dengan melaporkan angka meter mandiri secara rutin, pastinya pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan mengetahui dan dengan mudah mengontrol pemakaian air tiap bulannya.

Selain itu, masih kata dia, jika ada lonjakan tagihan tagihan akibat pipa bocor pada persil dapat dengan cepat diatasi, dan harus menunggu sampai tanggal 1 bulan berikutnya untuk mengetahui tagihan yang membengkak.

“Menggunakan aplikasi Simotip sangat mudah, langkah pertama pendaftaran akun. Buka aplikasi, ijinkan/allow permintaan terhadap penggunaan feature seperti GPS,” jelasnya.

Ditambahkannya, langkah selanjutnya adalah pilih daftar, isi alamat email, nama dan nomor telepon. Nanti password akan terkirim ke alamat email pelanggan, lalu gunakan password tersebut untuk login. Kemudian langkah kedua, aktivasi nomor pelanggan. Buka Simotip kemudian login, pilih menu profile pada pojok kanan atas atau icon nama anda. Tekan tombok data pelanggan, tekan tombol aktivasi nomor pelanggan.

“Selanjutnya ketik nomor pelanggan dengan format xxxx-xxxx, contoh : 1234-1234. Jika nomor pelanggan benar akan tampil nama, selanjutnya tekan tombol simpan maka nomor pelanggan telah aktif,” ungkapnya.

Langkah ketiga, masih kata dirum, input angka meter. Buka aplikasi Simotip kemudian login, pilih menu lapor Stand. Pilih nomer pelanggan anda, jika belum ada silahkan aktivasi seperti pada poin 2 di atas.

Lalu tekan icon camera untuk melakukan upload foto dari penyimpanan atau dari camera. Masukkan angka stand meter yaitu angka pemakaian yang tertera pada meteran air, hanya angka yang hitam saja.

“Kemudian checklist pernyataan di bagian bawah, kemudian tekan tombol submit/kirim di pojok kanan atas. Selain menggunakan aplikasi Simotip, pelanggan bisa juga dengan menelfon langsung Call Center Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di nomor 0251-8324111,” pungkasnya.

penulis pratama/rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Tirta Pakuan Dorong Perspektif Baru Tentang Air Minum

15 September 2025 - 10:34 WIB

Promo Agustus, Tirta Pakuan Luncurkan Program Pemasangan Sambungan Baru Gratis

28 August 2025 - 14:37 WIB

Tingkatkan Nilai Aset, Tirta Pakuan Teken MoU

25 August 2025 - 19:01 WIB

Training Center Perumda Tirta Pakuan Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

27 July 2025 - 12:41 WIB

Cuaca Ekstrem, Tirta Pakuan Mitigasi Bencana

20 March 2025 - 04:13 WIB

Trending on Kabar PDAM