Crossover terbaru All New Mazda CX30 dilaunching kepada masyarakat Kota Bogor oleh Authorized Dealer Mazda Bogor PT. Asia Berjaya Mobilindo (ABJ) di Jalan Pajajaran Kota Bogor, Kamis (27/02/2020).
Mulai dari sisi penampilan, CX30 memang sang eksklusif. Terlebih berbagai fasilitas VIP dalam crossover teranyar tersebut.

Menurut General Manager Operations Mazda Bogor, Erik Pascanugraha , target pasar untuk pembeli CX30 dalam satu tahun kedepan ditargetkan terjual sebanyak 700 unit se-Indonesia. Sementara untuk Bogor yang juga mencakup area Sukabumi dan Cianjur, ditargetkan terjual lima hingga delapan unit dalam satu bulan.
“Bogor pangsa pasar ditargetkan lima hingga delapan unit sebulan, kita akan lihat market share di Bogor. Usia pembeli untuk CX30 sendiri adalah tiga puluh tahun keatas,” ujar Erik kepada wartawan.
Untuk diketahui, Mazda CX-30 memiliki kabin yang nyaman dengan kapasitas empat penumpang. Mazda CX-30 memiliki tampang khas SUV Mazda, sporty dan gahar mengusung desain Kodo. Sektor depan terdapat lampu utama sipit dengan gril berpola besar hitam mewakili aura kemewahan.
Kesan mewah juga terasa saat masuk ke ruang kabin. Dasboardnya mirip dengan Mazda 3, karena sama-sama dibekali sasis terbaru Mazda. Ada juga layar infotainment 8,8 inci yang mencuat di tengah dasbor dengan Sistem MZD Connect. Keistimewaan Mazda CX-30 adalah fitur keselamatan lengkap, yakni tujuh airbags dan paket Mazda i-Activsense, terdiri atas Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, serta Cruising & Traffic Support.
Soal jantung pacu, CX-30 dibekali mesin Skyactiv-G 2.000 cc seperti CX-3. Pilihan transmisi tersedia sistem otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.
Hadir dalam kegiatan tersebut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, Director PT Asia Berjaya Mobilindo, Mulijono, Area Sales Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Daniel Yusuf, GM PT Asia Berjaya Mobilindo, Irina Vernanda.