Menu

Dark Mode
Demi Kreator, YouTube Rela Gelontorkan Dana Fantastis Hari Badak Sedunia 2025: Sejarah, Tujuan, dan Cara Merayakannya Ilmuan China observasi atmosfer gunakan “Balon Jimu 1” CEO Microsoft Takut AI Bikin Perusahaannya Tutup Robot Humanoid “Booming” di China, Howard Huang Jadi Miliarder Dunia Marak Judi Online, Pakar dan Tokoh Agama Minta Penanganan dari Berbagai Sisi

Kabar PDAM

PDAM Kota Bogor Raih Perpamsi Award 2017

badge-check


					PDAM Kota Bogor Raih Perpamsi Award 2017 Perbesar

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor meraih Perpamsi Award 2017 sebagai Peringkat Terbaik Kedua untuk kategori Operasional Kota Berpenduduk di atas 500.000 Jiwa. Penyerahan diserahkanKepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Yurianto mewakili Gubernur Anis Baswedan kepada Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya di sela-sela penyelenggaraan Musyawarah Kerja antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) XIII di Jakarta, pekan lalu.

Deni mengatakan, penghargaan itu diraih karena kinerja lembaga yang dipimpinnya meningkat, sehingga berkategori sebagai perusahaan daerah yang sehat. Penilaian itu diukur dari kondisi keuangan, manajemen, maupun sistem administrasi perusahaan.

“Kami sangat menyukuri atas apresiasi ini, tetapi tidak lantas membuat kami berbangga hati dan lengah,” ujar Deni.
Deni menambahkan, pencapaian kinerja PDAM, tidak bisa dilepaskan dari dukungan Pemerintah Kota (Pemkot), DPRD Kota Bogor dan stakeholder, termasuk pelanggan.

“Hal ini juga atas kinerja dan produktifitas kerja para karyawan seluruh bagian yang sudah bekerja lebih keras,” tambah Deni.

Dia menyebutkan, dalam pengembangan usaha dan perbaikan layanan pelanggaan, PDAM Kota Bogor telah melakukan berbagai upaya. Antara lain berupa penambahan kapasitas produksi air dengan mengoptimalkan sumber-sumber air yang ada, memperluas jaringan perpipaan, penggantian jaringan perpipaan yang telah habis usia ekonomisnya, melakukan penanggulangan kebocoran, dan juga mendekatkan pelayanan pembayaran dengan konsumen.

Selain itu, tambah Deni, PDAM juga sudah melakukan kejasama dengan pihak perbankan dan juga Kantor Pos untuk menerima pembayaran pelanggan. ”Dengan cara ini, pelanggan tidak perlu lagi harus datang ke kantor PDAM untuk membayar rekening PDAM,” jelasnya.

Ia menuturkan, penghargaan tersebut semakin memacu PDAM untuk memberikan pelayanan yang semakin baik pada masyarakat Kota Bogor. Sesuai dengan tagline Tirta Pakuan, Handal dalam Pekerjaan, Prima Dalam Pelayanan, kedepan perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Siliwangi ini akan terus meningkatkan pelayanan dengan penyelenggaraan program berbasis Teknologi Informasi.

“Kami sedang mengembangan program SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition) yang terintegrasi GIS (Geographic Information system). Dengan sistem ini, PDAM Kota Bogor dapat mengontrol kehilangan air dengan basis teknologi informasi,” urai Deni.

PDAM Kota Bogor bersanding dengan dua perusahaan air besar di Indonesia, yakni PT ATB Batam dan PDAM Kota Malang untuk kategori serupa. Dan PDAM Kota Bogor mengungguli 410 PDAM lain dari seluruh Indonesia untuk penghargaan ini.

sumberpdamkotabogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Tirta Pakuan Dorong Perspektif Baru Tentang Air Minum

15 September 2025 - 10:34 WIB

Promo Agustus, Tirta Pakuan Luncurkan Program Pemasangan Sambungan Baru Gratis

28 August 2025 - 14:37 WIB

Tingkatkan Nilai Aset, Tirta Pakuan Teken MoU

25 August 2025 - 19:01 WIB

Training Center Perumda Tirta Pakuan Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

27 July 2025 - 12:41 WIB

Cuaca Ekstrem, Tirta Pakuan Mitigasi Bencana

20 March 2025 - 04:13 WIB

Trending on Kabar PDAM