1

Tirta Pakuan Gelar Gebyar Diskon PSB

Program pemasangan sambungan baru (PSB) kembali digelar Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, kali ini digulirkan program gebyar diskon khusus pemasangan baru di wilayah zona 7 dan Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan sebesar 35 persen. Sementara di Mulyaharja, Tirta Pakuan memberikan diskon 50 persen.

“Target 2023 ini, kami tengah ada gebyar diskon pemasangan baru di beberapa lokasi. Yang pertama di Bogor Utara yang sudah ada jaringan, kemudian Tanah Sareal sekitarnya atau itu masuk zona 7 Tirta Pakuan,” ungkap Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor H Rivelino Rizky kepada wartawan pada Selasa (31/10/2023).

Rivelino melanjutkan, tidak hanya di zona 7, Tirta Pakuan juga memberikan diskon khusus di wilayah Kelurahan Mulyaharja bagi masyarakat yang mendaftar menjadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan.

“Nah, untuk Kelurahan Mulayharja ini diskon 50 persen. Pasang baru asalnya sekitar Rp1,3 juta, tetapi dengan diskon 50 persen, warga Mulyaharja cukup daftar dengan membayar . Untuk daftar, masyarakat bisa menghubungi Perumda Tirta Pakuan,” tuturnya.

Rivelino memaparkan, untuk menunjang pelayanan di zona 7 dan mensupport penambahan pelanggan di wilayah Katulampa sekitarnya, Tirta Pakuan tengah membangun SPAM Katulampa tahap II dengan kapasitas 300 liter perdetik. 

“Kalau kita berbicara satu liter perdetik untuk 80 pelanggan. Ini jadi bisa untuk 2400 Sambungan Rumah (SR). Jadi tentunya akan menunjang sekali penambahan pelanggan di zona 7 serta Katulampa sekitarnya,” paparnya.

SPAM Katulampa tahap II itu lanjutnya, akan selesai sekitar bulan Oktober 2024, tentunya untuk melayani daerah Bogor Utara dan sekitarnya. Dengan adanya SPAM Katulampa tahap II, tentunya bebannya berat zona 4 bisa dialihkan ke zona 7. 

“Akan ada idle di zona 4. Maka kami siap untuk penambahan pelanggan di Bogor Utara dan sekitarnya. Kemudian bisa menambah juga daerah Tanah Sareal, wilayah Kencana dan sebagainya,” pungkasnya. Pratama