Ribuan Warga Ikut Kirab, TMP Buktikan Kebhinekaan

Sedikitnya 7.000 peserta mengikuti kegiatan kirab yang digelarTaruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

Banyaknya peserta yang ikut dalam acara tersebut, membuktikan bahwa elemen yang ada di Bogor itu bersatu dalam toleransi dan keragaman. Kompak menjaga Pancasila dan NKRI dan bhineka tunggal ika.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, bukan saja karena sumber daya alam, namun juga karena sumber daya manusia-nya. Indonesia berdiri tegak dari berbagai suku, agama, golongan, ras dan latarbelakang lainnya. Dan tentu saja, ini merupakan identitas dan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus menerus dirawat dan dijaga dari berbagai ancaman yang hendak menegasikan satu identitas dengan identitas lain.

IMG-20170514-WA0018

“Anak-anak muda harus memelihara perjuangan dan terus memperjuangkan apa yang sudah dikerjakan dan dipersatukan oleh para pendiri bangsa untuk anak cucu kita ke depannya. Saya sangat mengapresiaisi acara TMP ini  yang  diikuti oleh elemen organisasi pemuda  di Bogor sebagai wujud persatuan dan kesatuan,” kata Dadang.

Di antara elemen yang ikut serta, lanjut Dadang, antara lain GP Ansor, Basolia, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, IPPNU, IPNU, BNNK, GMNI, Gema MA, PMKRI, KNPI, PSM, FP4GN, Damas, PMII, PIK-R, POBI, Sepmi, Isarah, FKPB, FPK, Purna-Paskibra, Ikapaskab, FKOKB, BKC dan Gerakan Pramuka.

“Acara yang didukung berbagai macam unsur masyarakat ini menunjukkan bahwa perbedaan itu  bukan ancaman tp merupakan sumber kekuatan untuk mempersatukan Indonesia. Rencananya kita akan mengadakan kegiatan yg sama di wilayah lain yo di Kota Bekasi pada bulan juni, kab. bantaeng sulawesi tenggara, sorong papua dan di bandung pd bulan agustus nanti bersama GP Ansor se jawa barat,” ujar Dadang yang juga ketua bid. organisasi DPP TMP.
Dari ribuan peserta, hadir juga Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Bogor Nurhayati, Ketum TMP Maruarar Sirait.
Reporter Pratama

print

You may also like...