Penyetor Zakat Terbanyak, PDAM Diganjar Penghargaan BAZNAS

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mendapat penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor sebagai penyetor zakat paling konsisten. Penghargaan diberikan pada acara Penyaluran Bantuan Program Paket Senyum dan Beasiswa Pendidikan BAZNAS Kota Bogor di lapangan upacara PDAM Kota Bogor, Selasa (21/3/2017).

Direktur Umum PDAM Kota Bogor Rino Indira Gusniawan menerima langsung penghargaan berupa reflika Tugu Kujang dari Ketua BAZNAS Kota Bogor KH Chotib Malik.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Perekonomian Pembangunan Kesejahteraan Bangsa (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor Edgar Supratman, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Ade Syarmili, para mustahik serta pejabat di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Ketua BAZNAS Kota Bogor Chatib Malik menuturkan, PDAM menjadi mitra terbaik dalam pembayaran zakat. Dia berharap, PDAM tetap menjadi mitra terbaik dan diberi keberkahan dalam menjalankan tugas-tugasnya melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Bogor.

“Kami (BAZNAS) menyambut baik kerjasama dengan PDAM Kota Bogor dalam rangka menyalurkan zakat untuk mustahik. Waktu ada ada konferensi zakat internasional di Jakarta lalu, PDAM (Kota Bogor) yang paling baik se-Indonesia dari sisi zakatnya,” kata Chatib.

Dia menerangkan, kontribusi PDAM pada pengumpulan zakat di BAZNAS Kota Bogor tergolong sangat tertinggi. Dari Rp 4,7 miliar penghasilan BAZNAS Kota Bogor pada 2016, Rp 1,1 milar di antaranya berasal dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Inilah alasannya BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada PDAM.

Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan merasa bangga karena banyak pihak dan sesepuh yang terus mendoakan PDAM. Baginya, dukungan moril ini sangat berarti dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bogor.

“Pada tahun 2019, PDAM ditargetkan bisa memenuhi cakupan layanan 100 persen penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Bogor. Sudah banyak program yang kita kerjakan tahun lalu, dan banyak lagi yang akan kita kerjakan tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Alhamdulillah banyak sesepuh Kota Bogor yang mendoakan PDAM untuk terus maju. Saya yakin, teman-teman (yang bekerja) di lapangan akan lebih bersemangat menjalankan tugasnya. Kebetulan di sini banyak kabag, kasubag dan staf PDAM,” kata Rino.

Mengenai kerjasama dengan BAZNAS Kota Bogor, Rino menegaskan PDAM akan tetap memenuhi kewajiban berzakat melalui badan pengumpul zakat resmi milik pemerintah itu. Kerjasama ini bagian dari cara PDAM untuk semakin dekat dengan masyarakat dan pelanggan. “Kerjasama dengan Klinik Ibnu Sina (milik BAZNAS Kota Bogor) tetap kita jalankan,” kata Rino.

Dalam kegiatan tersebut, PDAM Kota Bogor pun menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu, serta kegiatan donor darah untuk membantu penyediaan stok darah untuk Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bogor.**

sumber pdamkotabogor.go.id

print

You may also like...