Pengurus PC Ansor Kota Bogor Resmi Dilantik

image

Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) ANSOR Kota Bogor 2015-2019 resmi dikukuhkan di aula Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Sabtu (12/3/16).

Usai memberikan ucapan selamat, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi atas pengukuhan Pengurus PC GP ANSOR. “Sejarah ulama umaro adalah semangat mencari titik temu dan kesepakatan dibanding perbedaan. Saya melihat dalam sejarah GP ANSOR ada  semangat keislaman, kebangsaan, kepemudaan, kerakyatan dan kebersamaan. Saya optimis melalui kelima aspek ini ada titik temu antara Pemerintah Kota Bogor dengan GP ANSOR sehingga mampu memberi manfaat dan kemashlahatan bagi semua,” ujarnya. Hal ini, sambung Bima, perlu dalam menyikapi banyak tantangan seperti perbedaan paham.

Kesepakatan dalam menentukan musuh bersama, kata Bima adalah merupakan tantangan terbesar, untuk itu semua harus menguatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah. “Dengan ukhuwah yang kuat kita tidak akan terkalahkan walaupun dengan kedzaliman yang terorganisir. Namun jika tercarai berai dan musuh bersatu, maka selesailah sudah,” sambungnya.

Usai dikukuhkan, Rachmat Imron Hidayat Ketua GP ANSOR Kota Bogor Periode 2016 – 2019 dalam sambutannya mengajak setiap anggota untuk menjaga militansi kader dan bersama-sama wujudkan Kota Bogor yang lebih bermartabat. “GP ANSOR bersama TNI dan Polisi selalu menjalin sinergitas dan meningkatkannya demi kondusivitas serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Rachmat Imron Hidayat dihadapan hadirin.

Tidak ketinggalan, Rachmat berharap para pengurus di tiap cabang untuk mampu bersinergi satu sama lain. “Semoga para pengurus semakin solid dan GP ANSOR semakin berkembang di Kota Bogor, serta berharap dapat mencegah kelompok-kelompok gerakan Islam radikal,” harapnya.

Hadir dalam acara pengukuhan, Ketua BAZNAS Kota Bogor H. Chotib Malik, KH Abi Husni Thamrin, Ketua MUI KH. Adam Ibrahim, Anggota DPRD Kota Bogor sekaligus penasehat GP ANSOR Kota Bogor Zaenul Muttaqin,  Camat Bogor Tengah, Perwakilan GP ANSOR Provinsi Jawa Barat dan Pusat. Hadir pula dewan penasehat serta para kader GP ANSOR Kota Bogor dan  perwakilan Polresta dan Damdim 0606 Kota Bogor serta para alim ulama dan tokoh.
# pratama

print

You may also like...