PDAM Sumbang 58 Kantung Darah

Memperingati hari jadi ke-40, PDAM Tirta Pakuan mengadakan donor darah di kantor PDAM, Jalan Siliwangi 121 Kota Bogor. Aksi sosial ini diikuti oleh hampir seluruh pegawai PDAM Tirta Pakuan termasuk kepala sub bagian dan kepala bagian di lingkungan PDAM Kota Bogor. Senin (21/3).

Ketua panitia pelaksana, Yurika Haerani mengatakan, Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 1997 dan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali di PDAM.

Pendonor darah yang mendonorkan darahnya cukup tinggi, tidak hanya pegawai, tapi juga pelanggan dan masyarakat sekitar. PDAM bekerjasama Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kota Bogor dalam program ini. Dalam setengah hari, sudah 58 kantong darah yang terkumpul.

“Sebenarnya ada banyak yang mendaftar, Tapi karena ada masalah kesehatan, jadi tidak semuanya bisa menstrafusikan darahnya. Mudah-mudahan darah yang di donorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor Tutiek Heriyati.

Petugas Aptafer Unite Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bogor Sofian Hanafi mengatakan, darah yang terkumpul digunakan untuk penyediaan stok darah penderita talasemia. “Biasanya dalam sebulan, ada 1000 penderita thalasemia yang meminta darah kepada kami. Darah-darah itu itu kami siapkan bagi warga yang sedang melahirkan, korban kecelakaan, dan lain-lain,” kata Sofian.***

sumberpdamkotabogor.go.id

print

You may also like...