KNPI Harus Jadi Sosial Kontrol Pemkab Bogor

Untuk meningkatkan kualitas di sektoral kepemudaan di Bumi Tegar Beriman, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor merangkul DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor dengan menggelar kegiatan sinergitas dan Upgrading KNPI Kabupaten Bogor 8-10 Oktober di Hotel Taman Aer, Megamendung.

Sedikitnya jajaran pengurus serta 40 pengurus kecamatan (PK) KNPI yang ada di wilayah Bumi Pajajaran, mengikuti kegiatan yang bertujuan menyamakan persepsi dikalangan pengurus  dalam membesarkan nama KNPI di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin yang hadir pada hari kedua kegiatan berpesan kepada seluruh peserta Sinergitas, agar KNPI bisa menjadi sosial kontrol bagi Pemkab Bogor.

“KNPI itu ibaratnya parlemen pemuda dan mewakili Pemuda se-Kabupaten Bogor, maka selaku parlemen pemuda. KNPI harus menjadikan penyambung rakyat yang memiliki tugas pengawasan kepada program pemerintah,” pesannya.

Sinergitas antara Pemkab dan juga KNPI menurut AY, dianggap penting terlebih untuk pembangunan dan juga kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor.

“Rekan-rekan pemuda yang ada di KNPI harus bisa menjadi corong untuk kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani menyatakan, bahwa kegiatan sinergitas Pemuda Kabupaten Bogor adalah sebuah momentum dimana para pemuda di Bumi Tegar Beriman bisa bersatu, satu visi dan misi dalam membangun Kabupaten Bogor kedepan.

“DPD KNPI sebagai wadah pemuda tentunya mempunyai peran penting dalam menjalan segala bentuk program kepemudaan. Sinergitas pengurus DPD KNPI dan PK diharap menambah energi positif dalam mengemban amanah kepengurusan hingga 2022 nanti,” katanya.

Lebih lanjut menurut Camat Tajurhalang itu, kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa tokoh dan narasumber yang memberikan materi kepada peserta Sinergitas.

“Selain memberikan materi kepada seluruh pengurus DPD dan PK. Para pembicara yang tampil, juga memberikan motivasi kepada mereka untuk bisa mengembangkan diri dalam pembangunan di wilayah kita ini,” tutupnya.

Selain dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Asep Engkus Sutisna serta Direktur Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin yang merupakan tokoh senior di KNPI dan Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F. Wilantara.

Red

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *