Ikm Kota Bogor Raih Halal Award

image

Setelah berhasil meraih predikat Kota Halal pada tahun 2012 dalam ajang Halal Award, Kota Bogor kembali meraih prestasi  dalam ajang serupa tahun 2015 Tingkat Nasional, pada Rabu (30/9). Dalam ajang dua tahunan yang diselenggarakan oleh Ma^jelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, salah satu IKM Kota Bogor berhasil meraih Halal Award 2015 untuk kategori produk herbal bersama tujuh daerah lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Bambang Budianto menerima penghargaan Halal Award 2015 di Jakarta International EXPO (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Prestasi yang diraih, lanjut Bambang diharapkan menjadi motivasi bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) lainnya yang ada di Kota Bogor. “Ini semua tercapai berkat adanya kerjasama dan sinergi semua elemen. Semoga pretasi ini tidak berhenti sampai disini dan tidak dijadikan hanya karena ada lomba, kita berusaha maksimal. Mempertahankan itu lebih sulit daripada merebutnya,” tegas Bambang

Liza Herbal, Produsen Herbal yang mendapat penghargaan Halal Award 2015, merupakan IKM binaan Disperindag Kota Bogor. “Sebelum diikuti dalam penilaian tingkat nasional dan tingkat provinsi, terlebih dahulu diadakan penyeleksian dan penilaian tingkat Kota Bogor,” terang Kasi Ilmiah, Industri, Logam Mesin Elektronika dan Aneka Disperindag Kota Bogor, Sumiarti.

Sebelum mendapat penghargaan dalam ajang Halal Award 2015, pada tanggal 20 – 21 September 2015, dalam ajang Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah Tingkat Provinsi Jawa Barat, Liza Herbal pun meraih peringkat terbaik 1 dengan Model 3P (Peningkatan Percepatan Produksi) dan sebulan kemudian berlanjut hingga Tingkat Nasional.

“Adapun untuk Gugus Kendali mutu (GKM), kita mengikutsertakan Omocha Toys yang beralamat di Sindang Barang. Tahun 2014 kemarin, Kota Bogor mampu meraih prestasi serupa dengan produk Batik Tradisiku. Seperti yang kita semua tahu, Jawa adalah sumbernya batik. Namun dengan usaha keras, kita mampu membuktikan kalau batik Kota Bogor tidak kalah. Istilahnya kita menang dikandang macan,” ujar Bambang. (Ikbal)*

print

You may also like...