1

DWP Tirta Pakuan Diajari Olah Sampah Jadi Bernilai

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Unit Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menghadiri pertemuan rutin DWP Kota Bogor di Ruang Rapat Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan tersebut ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan diberikan Pelatihan Keterampilan yang mengusung tema “Kerajinan Limbah Rumah Tangga yang dapat Menambah Nilai Ekonomi Keluarga”.

Ketua DWP Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Shanty Rino Indira mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan dalam mengelola limbah menjadi produk rumah tangga yang bermanfaat.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh anggota DWP. Sehingga bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah secara mandiri.

“Saya berharap kepada peserta setelah mengikuti kegiatan ini untuk ditularkan kepada kerabat dan orang-orang sekitar, agar mereka juga mengerti bahwa ternyata barang bekas dapat diolah menjadi barang berharga. Selalu menebar kebaikan di manapun berada, jadilah ibu yang selalu bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita,” imbuhnya.

Penulis Pratama/rls

Editor Aldho Herman