1

Cegah Kebanjiran, Pria Ini Ciptakan Plastik Pembungkus Mobil

BENCANA alam khususnya banjir bisa menjadi pengalaman merepotkan bagi pemilik kendaraan bermotor. Tak hanya rumah, banjir bisa merendam mobil dan membuat body kendaraan rusak dan berkarat.

Biasanya para penghuni rumah di lokasi langganan banjir akan memindahkan kendaraannya ke tempat aman. Tapi apa jadinya jika lokasi banjir sangat luas sementara kendaraan tak bisa diparkir di lokasi yang jauh.

Terinspirasi dari pengalaman tersebut, seorang pria dari Filipina menciptakan “ kantong plastik” kedap air yang bisa melindungi mobil dari rendaman air banjir.

Dilansir dari Motor1, Senin 27 Agustus 2018, Paul Dela Fuente dari Filipina belum lama ini merilis produk baru berupa kantong pelindung mobil dari banjir, yaitu Flood Guard.

Kantong ini diklaim kedap air dan bisa melindungi mobil dari risiko kerusakan akibat banjir.

Kamu tinggal meletakkan kantong plastik raksasa di bawah body mobil, kemudian kemudikan mobil sampai masuk ke dalam kantong. Selanjutnya kamu tinggal membungkusnya dengan plastik itu.

Kantong Flood Guard ini bisa digunakan untuk mobil berukuran medium dan besar, seperti sedan sampai SUV. Kantong ini dijual dengan harga US$580 (Rp8,47 juta).

***

Sumber ;

Foto :