1

Bima Arya Ajak Warga Gunakan Produk Lokal

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak warga Kota Bogor untuk menggunakan pakaian produk lokal, sebagai upaya mendorong dan memajukan produk lokal. Demikian dikatakan Bima Arya, saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor di Alun-alun Kota Bogor, kemarin.

“Kepada seluruh warga Kota Bogor, seluruh instansi, sekolah, perbankan, perusahaan dan semua elemen di Kota Bogor, saya mengajak untuk menggunakan pakaian produk lokal. Setidaknya setiap hari Selasa. Mari kita gunakan produk-produk lokal kebanggaan kita, bersama-sama kita majukan produk lokal, kita bangkitkan harkat, martabat dan karakter kita. Baju kita, pakaian kita, identitas kita adalah karakter kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita jadikan momentum untuk kebangkitan produk lokal Indonesia,” kata Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Bima juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bogor yang setiap hari Selasa telah setia menggunakan pakaian produk lokal, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bima Arya telah membuat kebijakan mewajibkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor  memakai pakaian kasual setiap hari Selasa, khususnya produk Asli Bogor. Kebijakan ini dikeluarkan melalui Peraturan Wali Kota Nomor 30 tahun 2022 mengenai pakaian dinas ASN. **KMF