1

3600 Warga Terima e-KTP

Setelah sempat kekurangan blangko e-ktp, akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor bisa mendistribusikan keping KTP-elektronik kepada masyarakat. Salahsatunya kepada warga Kampung Kedung Halang Wates RW 01 dan didistribusikan ke wilayah lain secara serentak, Rabu (30/1).
Plt Kepala Disdukcapil Dodi Achdiat mengatakan, pendistribusian KTP-el yang sudah dicetak sebanyak 36 ribu dan langsung didistribusikan kepada seluruh masyarakat di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.
“Distribusi berjalan baik dan memang masih ada KTP warga yang juga belum dicetak, dan itu nanti segera menyusul. Kami targetkan penyelesaian pencetakan KTP-el akan selesai sebelum Pilpres dan Pileg. Namun hal itupun sesuai blanko yang didapatkan dari pusat,” katanya.
Dodi juga meminta lurah menyerahkan langsung ktp kepada warga.  “Ini tidak dipungut biaya atau gratis. Warga perlu tahu bahwa ini semua gratis dan bisa mendapatkan KTP melalui Ketua RW atau Kelurahan,” tambah Dodi.
Ia menambahkan, Disdukcapil akan fokus menyisir KTP yang perubahan data dan KTP rusak dan hilang yang diganti dari suket. Karena ada 30 ribu KTP yang perubahan atau pergantian itu.
reporterpratama