Mobil Bek Persija Terjaring Razia Zebra

Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota menggelar operasi zebra mulai Rabu (1/11/2017) hingga dua pekan ke depan. Dalam pelaksanaan operasi zebra hari pertama, ratusan kendaraan terjaring operasi karena melanggar aturan lalu lintas.

Salahsatu yang terjaring razia bek Persija Gunawan Dwi Cahyo. Mobil yang ditumpanginya terjaring operasi saat melintas di Jalan Pajajaran Kota Bogor.

Mobil milik Gunawan diketahui menggunakan plat nomor tidak sesuai dengan TNKB yang ada. Plat nomor kendaraan tersebut dimodifikasi sesuai dengan inisial nama Gunawan.

Petugas yang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan juga mendapati sopir Gunawan tidak memiliki SIM. Gunawan mengaku terburu-buru hendak ke bandara mengejar penerbangan pesawat. Namun, petugas dengan tegas tetap melakukan tilang.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji SH mengatakan, sasaran utama operasi kali ini adalah para pengendara yang melawan arus, parkir sembarangan, kelengkapan surat-surat, hingga kendaraan sipil yang menggunakan sirine/rotator. “Operasi akan digelar di sejumlah titik rawan pelanggaran,” kata Bramastyo.

IMG-20171101-WA0022

Dalam beberapa jam operasi, lanjut Bramastyo, ratusan pengendara sudah terkena tilang. “Kesalahannya bermacam-macam mulai dari melawan arus, tidak pakai helm, tidak punya SIM, tidak ada STNK sampai yang pajaknya sudah mati,” ucapnya.

Dia menghimbau penggendara agar tetap tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan meskipun tidak ada petufss di lokasi demi keselamatan bersama. “Ada atau tidak ada polisi, ada operasi atau tidak ada operasi, budaya tertib berlalu lantas harus selalu dilakukan demi keselamatan,” tuturnya.

Reporterdenyhendrayana

print

You may also like...