Kapolresta Ingatkan Siswa SMAN 9

Menyambut Hut Polantas ke 62, Kapolresta Bogor Kota  Kombes Polisi Ulung Jaya Sampurna mengingatkan siswa SMA Negeri 9 Kota Bogor agar mentaati peraturan lalu lintas. Hal tersebut disampaikan Kapolresta dalam kegiatan police goes to school, Senin (18/9/2017).

Menurut Kapolresta, anak-anak adalah masa depan bangsa  yang memegang peran penting bagi kehidupan bangsa di masa datang. Untuk itu polisi berperan menyelamatkan generasi bangsa, dari berbagai ancaman yang bisa merusak. Kapolresta juga mengajak peran semua masyarakat dalam upaya melindungi generasi muda dari ancaman aksi tawuran dan anarkisme.

” Selain itu melindungi pelajar dari penyalahgunaan narkoba, seks bebas, vandalisme dan pelanggaran lalulintas,” kata Kapolresta.

Ulung menambahkan, untuk pelanggaran lalulintas,masih banyak siswa yang belum cukup umur sudah membawa sepeda motor, jelas itu melanggar dan membahayakan. Untuk itu dihimbau agar sekolah tidak memfasilitasi siswa dalam menggunakan sepeda motor.

“Kami juga ingatkan siswa yang belum memiliki SIM agar tidak membawa sepeda motor ke sekolah. Diharapkan jumlah kecelakaan bisa ditekan bahkan hilang, terlebih tahun 2017-2018 ini dicanangkan sebagai tahun keselamatan dalam kemanusiaan,” ingatnya.

IMG-20170918-WA0004

Peran siswa, lanjut Ulung, adalah belajar dan belajar. Bentuklah karakter dan mental yang kuat, untuk menghadapi masa depan melalui kegiatan positif.

“Gantungkan lah cita-citamu setinggi langit, karena saat kau terjatuh, kau akan jatuh diantara bintang. Seperti kutipan Bapak Proklamator kita Presiden Soekarno,” pungkasnya.

Reporterpratama

print

You may also like...