Jadi Ajang Sharing Gitaris, BGF 2017 Sukses Digelar

Sebagai wadah silaturahmi para gitaris Bogor, telah terbentuk komunitas gitaris dengan nama Bogor Guitar Funatics (BGF). Komunitas ini dibentuk sejak tahun 2014 dengan tujuan sebagai wadah (tempat)untuk menyalurkan hobi serta bertukar pengalaman dan menambah ilmu serta pengalaman para guitaris itu sendiri.

Shena salahsatu anggota BGF menuturkan, setiap tahun khususnya pada bulan puasa BGF selalu mengadakan Buka Puasa Bersama (BUKBER), pada bulan puasa tahun ini BGF menggelar buka bersama di Yamaha Music Square Jl. Siliwangi No.46 Bogor dengan tema “Comparing and Combining digital and Analog”. Bukber kali ini menampilkan Line 6 Helix, FM Pedals, Ezra Mandira (Hivi), Zendy Kusuma, serta Experience yang dipandu oleh Denny Chasmala.

“Ini acara bukber kali ke 3 BGF gelar, namun tempat pelaksanaannya selalu berpindah-pindah. Dan kali ini kita bekerjasama dengan Yamaha Music Square,” tuturnya.

Shena menegaskan, untuk di BGF sendiri tidak perlu orang yang bisa atau pandai bermain gitar saja, tapi cukup orang yang menyukai gitar atau menyukai musik pun bisa bergabung dengan komunitas BGF, karena BGF didirikan sebagai wadah (tempat) berbagi pengalaman dan ilmu.

IMG-20170610-WA0008

“Awalnya BGF didirikan pada tahun 2014 pengennyasih bikin komunitas gitaris di Bogor akhirnya berkembang,” tegasnya.

Shena berharap BGF dapat membuat agenda rutin setiap bulan, serta mengangkat musisi-musisi Bogor khususnya gitaris, karena menurutnya selama ini banyak musisi-musisi Bogor yang mempunyai skil dan pengalaman serta jam terbang yang cukup tinggi.

“Dalam waktu dekat pengennyasih event yang di sini bisa terus-terusan, artinya bisa 2 bulan sekali,” harapnya.

Ahmad jumaedi

print

You may also like...