Ulang Tahun, Satpol PP Main Api

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo mengaku bangga atas pengabdian Satpol PP dan Satlinmas, sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan di daerah serta perlindungan terhadap masyarakat.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan Dirgahayu Satpol PP ke-67 dan Dirgahayu ke-55 Satlinmas serta turut bangga atas pengabdian yang telah dilakukan,” kata Tjahyo dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Bogor Bima Arya.

Satpol PP lanjut Tjahyo, harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini lantaran mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang dapat mengganggu ketentraman di masyarakat.

“Satpol PP berpotensi lebih kuat apabila dibantu Satlinmas. Dengan bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas, Mendagri terus mengingatkan Satpol PP pentingnya dialog serta mengajak Satpol PP dan Satlinmas tetap bersikap ramah kepada masyarakat,” katanya.

Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan satpol PP agar terbebas dari semua kepentingan.

“Jangan lupa bahwa kita semua adalah pelayan publik. Jangan pernah takut karena selama kita bertugas dilindungi Undang-Undang (UU) dan aturan. Terus bergerak serta konsisten,” kata Bima.

Dalam hut tersebut, Satpol Pp menampilkan Simulasi penanganan kebakaran.

Pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *