Rain Fellow Festival Ajak Warga Cintai Lingkungan

BERBAGAI cara dilakukan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Desember. Seperti halnya yang dilakukan panitia Rain Fellow Festival akhir pekan kemarin.

P_20161218_085342_vHDR_AutoMenurut Ketua Panitia Rain Fellow Festival, Alithea Riany, berbagai macam kegiatan bertajuk lingkungan digelar dalam kegiatan kali ini. Antaralain aksi go green penanaman pohon di kaki Gunung Salak sebagai upaya penghijauan kembali hutan Gunung Salak sebagai sumber resapan air bersih di Bogor, pembersihan sungai ciliwung dari sampah anorganik oleh komunitas lingkungan dan Korem 061/SK serta masyarakat Bogor, sosialisasi eksploitasi penangkapan ikan endemik Bogor yang hampir punah (ikan kancra/soro/ikan Dewa/Mahser/Semah) dengan cara tuba dan strum oleh sebagian masyarakat.

“Kami juga menggelar edukasi dan sosialisasi budaya sadar bencana sejak dini menghadapi musim penghujan kepada anak-anak melalui kunjungan ke sekolah-sekolah. Kami mengajak masyarakat Bogor untuk menjaga kelestarian lingkungan baik di hulu (gunung salak) maupun di hilir (sungai ciliwung dan cisadane) sebagai bentuk kesetiakawanan kepadamasyarakat yang berbatasan langsung dengan Bogor,” kata Riany.

Riany menambahkan, karena tingginya curah hujan dibogor, kerap kali Bogor dijadikan alasan sebagai salahsatu penyebab terjadinya musibah banjir di kota Jakarta. “Oleh karena itu, melalui Rain Fellow Festival, kami mengajak masyarakat Bogor untuk bersama-sama melakukan aksi sosial,” katanya.

Riany berharap Rain Fellow Festival akan menjadi    salah satu kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun pada   perayaan hari kesetiakawanan sosial nasional dan bulan menanam nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bogor, Bima Arya, Kasiter Letkol Inf Daseng mewakili Dandim Kota Bogor, Kasdim 0606/Kota Bogor Mayor Inf Alamsyah.

[pratama]

print

You may also like...