DPRD Rekomendasikan Pembatalan Pemenang Beauty Contes Blok F Kebon Kembang

pasr kebon kembang tampak depan

Dinilai tidak memenuhi syarat dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) Panitia seleksi, Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono sampaikan hasil rekomendasi Komisi B terkait pembatalan proses beauty contest revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang ke Wali Kota Bogor.

“Kami sudah sampaikan hasil rekomendasi Komisi B ke Walikota, terkait PT. Braja Mustika. Saya telah menandatangani surat rekomendasi tersebut berdasarkan hasil pembahasan Komisi B, pansel beauty contest Blok F Pasar Kebon Kembang, dan calon investornya,” kata Untung d. Kamis (08/12/16).

Isi rekomendasi pembatalan DPRD ini sesuai surat dari Ketua DPRD dengan nomor surat 503/1010-DPRD perihal rekomendasi atas kegiatan revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, yang ditandatangani ketua Komisi B Mardinus Haji tulis dan anggota, serta Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono. Berikut isi rekomendasinya.

Kegiatan revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, merupakan perwujudan salah satu amanat prioritas pembangunan yang termaktub dalam RPJMD Kota Bogor tahun 2014-2019 yaitu penataan dan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Blok F Pasar Kebon Kembang seluas 4.800 meter persegi merupakan lahan premium dan pusat ekonomi masyarakat kota Bogor yang mempunyai nilai pasar yang menjanjikan saat ini dan di masa yang akan datang.

Dalam rencana Kerangka Acuan Kerja (KAK) Blok F Pasar Kebon Kembang, bangunan hasil revitalisasi harus mampu menampung 178 pedagang eksisting dan 142 PKL binaan. Bangunan revitalisasi juga diharapkan mampu menampung 80 pedagang dari ruko Nyi Raja Permas dan 350 PKL yang berjualan di sekitar Blok F Pasar Kebon Kembang. Selain itu, bangunan revitalisasi harus menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, antara lain lahan parkir, bongkar muat, pengolahan sampah, dan air limbah.

Berdasarkan rapat kerja Komisi B dengan PD PPJ tanggal 22 dan 25 November tentang proses kegiatan beauty contest Blok F Pasar Kebon Kembang, hasil seleksi administrasi tinggal menyisakan satu perusahaan tanpa pembanding dalam proses berikutnya.

Proposal yang diajukan calon pemenang seperti yang dipaparkan PD PPJ kepada Komisi B, di antaranya lantai dasar yang mencangkup 183 kios, lantai satu 312 kios, dan lantai atas untuk parkir dan lain-lain.

[pratama]

print

You may also like...