Rakornas Adeksi Dimatangkan

Rencana pertemuan Rakornas Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) yang akan digelar di Kota Bogor pada 6 sampai 9 Desember 2016 mendatang terus dipersiapkan panitia Rakornas Adeksi bersama Pemkot Bogor daIMG-20161122-WA0012n berbagai pihak terkait.

Menurut Wakil Ketua OC Pelaksanaan Rakornas Adeksi, Heri Cahyono, rapat dilakukan untuk menentukan langkah langkah maupun kesiapan Kota Bogor yang menjadi tuan rumah Rakornas Adeksi.

“Dalam kegiatan Rakornas nanti akan ada banyak hal yang dibahas, salah satunya isu isu terkait masalah lingkungan maupun pembangunan di berbagai daerah yang berwawasan lingkungan dan berbasis penghijauan,” kata Heri.

Kegiatan penanaman pohon yang selama ini sudah dilakukan di Kota Bogor, lanjutnya, akan diadopsi juga dalam kegiatan Rakornas Adeksi nanti.
“Kita matangkan kesiapan kesiapan berbagai pihak untuk menyambut Rakornas Adeksi nanti, baik pihak Pemkot Bogor, aparat kepolisian, TNI maupun pihak Kebun Raya Bogor. Alhamdulilah semuanya sudah siap dan berbagai agenda kegiatan juga sudah disusun dan disiapkan,” ujar Heri.

Lebih lanjut Heri menambahkan, untuk kegiatan Rakornas nanti akan dipusatkan di Hotel Salak Heritage, maupun penentuan tempat menjamu tamu dan hotel yang akan digunakan nanti.

“Rakornas Adeksi ini akan dihadiri sekitar seribu orang berasal dari 93 kota diseluruh Indonesia.Kita juga sedang memilih lokasi untuk penanaman pohon yang akan dilakukan oleh seluruh Walikota dan Ketua DPRD yang hadir nanti, termasuk ketika penanaman pohon direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Ada dua lokasi yang menjadi pilihan tempat penanaman pohon, diantaranya Hutan dalam kota yang ada di Jalan Ahmad Yani dan Taman Heulang,” jelasnya.

Dalam penanaman pohon nanti, akan disediakan juga tempat khusus untuk monumen penanaman pohon milik Adeksi. Adeksi menanam sekitar 59 jenis pohon keras yang berasal dari berbagai daerah yang hadir. Untuk bibit pohon akan disediakan oleh pihak Kebun Raya Bogor (KRB). Pemkot Bogor juga akan menyiapkan bazar, pameran hasil UKM, jamuan makan malam dan cendramata kujang khas Jawa Barat bagi seluruh peserta yang hadir.
“Akan ada banyak manfaat dari kegiatan Rakornas Adeksi ini, baik di bidang perekonomian dengan meningkatnya PAD, sektor pariwisata, kerjasama antar daerah dan lainnya,” tuntasnya.
Sementara, Sekda Kota Bogor, Ade Syarip Hidayat mengatakan, pemerintah Kota Bogor mendukung penuh Kota Bogor dipilih sebagai tuan rumah menjadi kebanggaan dan harus di apresiasi.

“Pemkot Bogor sudah sepakat dengan unsur Muspida dan pihak legislatif DPRD Kota Bogor untuk mensukseskan Rakornas Adeksi ini,” ujar Ade.

#pratama

print

You may also like...