Aneh tapi Nyata, Ayam Tanpa Kepala Ini Bertahan Hidup

ANEH tapi nyata, seekor ayam tanpa kepala di Thailand kuat bertahan hidup selama sepekan. Unggas itu kini diadopsi oleh dokter hewan yang menyebutnya sebagai “pejuang sejati”.
Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (29/3/2018), unggas unik itu ditemukan di Distrik Mueang Ratchaburi, Provinsi Ratchaburi, Thailand tengah.
Dari foto-foto yang beredar luas, terlihat ayam dengan sisa leher berlumuran darah tapi entah bagaimana masih berdiri dan hidup.
Dokter hewan bernama Supakadee Arun Thong yang mengadopsi hewan tanpa kepala itu memberinya makan dengan menjatuhkan makanan ke leher. Ia lalu memberinya antibiotik.
Kepada sejumlah surat kabar Thailand ia menuturkan bahwa unggas itu jinak dan merespons dengan baik.
“Hewan itu masih hidup. Jika ia ingin hidup, maka kami akan memberinya makan,” kata penyayang binatang bernama Arun Thong.
Sejauh ini belum diketahui pasti bagaimana ayam itu bisa kehilangan kepala. Namun, penduduk setempat mengatakan hewan itu mungkin telah diserang oleh binatang lain.
Sementara itu, dokter hewan Supakadee berharap ada seseorang yang akan segera mengambil ayam tersebut darinya.
“Siapa yang akan membawa dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup. Saya harus mengakui bahwa ayam ini adalah pejuang sejati yang memiliki keinginan kuat.”
Sebelumnya, ayam yang bertahan paling lama tanpa kepala adalah Mike. Ia hidup selama 18 bulan setelah kehilangan kepala di Utah di AS dari 1945 hingga 1947.
***
Sumber : Daily Mail
Foto : liputan6
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *