Pengakuan Pria Kecanduan Selfie: Aku Foto 200 Kali Sehari

SEORANG pria asal Essex, Inggris, Junaid Ahmed, memiliki 50.000 followers di Instagram. Ia pun mengaku kecanduan swafoto atau selfie.
Pria berusia 22 tahun itu berswafoto sekitar 200 kali setiap harinya. Ia kemudian mengunggah foto terbaiknya di Instagram. Jika jumlah likes-nya kurang dari 600, ia akan menghapusnya.
“Ketika aku mem-posting sebuah foto, dalam satu hingga dua menit pertama aku akan mendapat 100 likes dan aku menyukainya, ponselku menjadi ramai, dan itu luar biasa,” ujar Junaid.
Namun, Junaid mengakui bahwa kebiasannya itu menimbulkan percekcokan dengan orang-orang terdekatnya.
“Mereka berkata, ‘Bisa ngga sih kamu makan tanpa foto?'” ujar Junaid
“Aku menjawab, ‘Ngga, aku dandan tiga jam bukan tanpa alasan’. Lalu mengapa aku harus menghentikan kebiasaanku?” imbuh dia.
Junaid mengatakan, komentar negatif atas fotonya tak lagi mengganggu dirinya. Namun, ia mengaku harus melakukan sejumlah perubahan di wajahnya karena merasa dituntut untuk sempurna.
“Beberapa tahun lalu kau tak terlihat seperti ini. Aku terlihat natural. Tapi kau rasa dengan obsesiku ke media sosial…aku ingin meningkatkan penampilan fisikku,” kata dia.
“Aku telah merapikan gigiku, melakukan filler di dagu, pipi, rahang, dan bibir, botox di bawah mata dan dahi, menatato alis dan membekukan lemak,” imbuhnya.
Pria yang tak bisa lepas dari selfie itu mengaku dampak negatif yang ditimbulkan media sosial. Namun, ia tak mau ambil pusing.
“Apa yang kamu lihat di media sosial itu bukan hal sebenarnya,” ujar Junaid.
“Media sosial bisa menyenangkan jika digunakan dengan benar. Namun, jangan sampai itu berdampak pada hidupmu karena kamu ingin menjadi seperti orang yang kamu lihat di instagram,” imbunya.
Reporterasep
Sumber : Metro.co.uk
Foto : liputan6
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *