Bocah di Siberia Tantang Leonardo DiCaprio Mandi Es

AKTOR Hollywood Leonardo DiCaprio mengunggah sebuah video tentang dampak perubahan iklim di Oymyakon, Rusia. Tak mau kalah, anak-anak setempat pun membuat video untuk menanggapi sang aktor.
Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Minggu (25/2/2018) sepanjang musim dingin ini, Republik Yakutia di Rusia beberapa kali mencuri perhatian di dunia.
leonardoSuatu kali, media dihebohkan dengan penduduk setempat yang berjalan-jalan, mengendarai sepeda, dan bahkan berenang saat suhu mencapai -60 derajat Celsius.
Beberapa hari sebelumnya, foto gadis-gadis setempat dengan bulu mata yang membeku juga tak kalah menggemparkan dunia.
Kali ini, anak-anak di Oymyakon, salah satu distrik di republik itu, menunjukkan bahwa suhu beku bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Anak-anak ini melakukan tantangan ember es atau ice bucket challenge.
Sebuah video menunjukkan, beberapa orang dewasa mengguyur anak-anak ini dengan seember air es.
Aksi ini merupakan tanggapan mereka terhadap Leonardo DiCaprio yang baru-baru ini mengunggah video dokumenter tentang bagaimana pemanasan global dan perubahan iklim mengakibatkan penurunan suhu yang sangat ekstrem di Oymyakon.
Sebelum disiram, seorang anak laki-laki membuat sebuah pernyataan, “Halo Leo, terima kasih telah memedulikan kami. Jangan khawatir, kami semua baik-baik saja, Matahari bahkan bersinar hari ini. Ayo kunjungi kami, kami akan mengguyur Anda dengan seember air dingin. Semoga berhasil!”
Mungkin Anda tak bisa membayangkan bagaimana hidup di tengah suhu -60 derajat Celsius sehari-hari. Namun, jika Anda harus menghadapinya, bacalah panduan berikut supaya Anda tak mati kedinginan.
***
Sumber : RBTH Indonesia
Foto : liputan6
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *