Warga Paledang Doakan Edgar Jadi Walikota

Kebutuhan pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan puskesmas banyak disampaikan warga Paledang kepada Calon wali kota Bogor nomor urut dua, Edgar Suratman, saat melakukan silaturahmi, di Kampung Lebak Sari RW10, Paledang, Bogor Tengah, Minggu (25/2/2018).

“Warga di RW03, 09 dan 10 punya harapan dan impian ada jembatan di sungai Cisadane (akses jalan Lebak Sari-Pasir Kuda). Dari dulu sampai sekarang sudah beberapa kali ganti wali kota, keinginan warga belum juga tercapai. Kami ini walaupun hidup di tengah kota sama seperti daerah yang terisolasi,” ujar Dedi salah seorang warga, dan diamini warga lainnya.

Lanjut Dedi, pembangunan jembatan di wilayah sangatlah dibutuhkan warga. Sebab, semisal ada warga sakit yang hendak menuju tempat pelayanan kesehatan terhambat kerena ada yang hajatan.

“Usulan (pembangunan jembatan) ini memang sudah sering masuk Musrembang setiap tahun, tetapi kembali selalu gagal.Mungkin dianggap tidak penting oleh Pemkot Bogor,” jelas Dedi.

Selain jembatan, warga pada umumnya menginginkan juga adanya Puskesmas dibangun di wilayah Paledang. Sebab, selama ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sangat jauh menempuh jarak 5 kilometer untuk mencapai ke Puskesmas di Panaragan.

“Memang benar Pak, kalau berobatnya gratis, ada kartu jaminan kesehatan, tapi ada biaya yang harus dikeluarkan juga untuk mencapai ke Puskesmas (Panaragan),” tambahnya.

Calon walikota Edgar Suratman pun langsung menjawabnya.

“Semua aspirasi warga akan ditampung dan menjadi catatan dirinya. Terkait jembatan ini memang harus ada kesepakatan dahulu antara pihak Paledang dan Pasir Jaya baik kelurahan, LPM, RW dan RT, tinggal diusulkan lagi. Insya Allah saya akan meyakinkan dulu jangan sampai ada penolakan pembangunan jembatan, karena soal biaya tidak ada masalah kalaupun tidak dari APBD bisa dana Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Edgar.

Begitu pula dengan Puskesmas, Edgar menyampaikan bahwa hal utama dalam pembangunan pelayanan kesehatan ini ada lahannya. “Kalau memang ada lahannya silahkan, tidak boleh pinjam, artinya pembangunan Puskemas ini harus permanen,” ucap Dewan Penasehat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu.

Calon yang berpasangan dengan Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat itu juga mengatakan, bahwa dirinya kedepan harus mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Hal ini sebagai bagian upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bogor.

Acara ditutup dengan doa yang dibacakan warga dengan harapan apa yang dicita-citakan warga terwujud,dan wargapun mendoakan Edgar menjadi walikota Bogor.

Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *