Unik, Lampu Lalu Lintas di Taiwan Bikin Pengendara Baper

LAZIMNYA lampu lalu lintas yang ada di jalanan hanya membentuk lingkaran bewarna merah, kuning dan hijau. Rambu lalu lintas itu bertujuan agar warga yang berkendara dapat taat pada aturan di jalanan. Namun, ada yang berbeda dari rambu lalu lintas yang terdapat di salah satu sudut jalanan Taiwan.

Lampu lalu lintas ini tak membentuk pola lingkaran sebagai mana mestinya, melainkan ada ikon sepasang kekasih yang sedang menunjukkan kemesraan.

Seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (14/2/2018), jika lampu merah menyala (perintah kendaraan berhenti) maka akan terlihat ada ikon seorang pria sedang berlutut dan memberikan tanda hati pada seorang wanita.

Namun, jika lampu hijau menyala (perintah kendaraan melaju), maka akan muncul ikon kedua sepasang kekasih itu berjalan sambil bergandengan tangan.

Rambu ini berada di Pingtung County.

Lampu lalu lintas tersebut terbukti berdesain unik dibanding 40 lampu lalu lintas lain yang ada di wilayah tersebut.

Menanggapi hal unik ini, Wali Kota Pingtung, Taiwan mengatakan, desain lalu lalu lintas ini menjadi simbol bahwa kota yang ia pimpin penuh dengan rasa cinta.

“Hal ini dapat menekankan bahwa Pingtung sebagai county yang penuh dengan rasa cinta,” ujar Pan Men-an.

Sementara itu, Cheng Da-wei perancang dari lampu lalu lintas tersebut mengatakan, alasan utama dirinya membuat lampu lalu lintas tersebut agar dapat mendorong kesadaran orang untuk taat pada peraturan.

reporterasep

sumber : Channel News Asia

foto : liputan6

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *