Antisipasi Air Sampai Jakarta, Bima Kabari Anies

Ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat menyentuh posisi siaga 1 atau ketinggian volume air mencapai 240 cm, Senin (5/2/2018). Kondisi ini jelas harus diwaspadai warga Jakarta yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung.

Tak mau terjadi sesuatu hal, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menelpon langsung gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, usai melakukan pemantauan langsung ke Bendung Katulampa.

“Selain meminta petugas bersiaga, saya juga langsung menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewaspadai volume air yang akan tiba di ibukota pada jam 21.00 WIB. Kita koordinasi, kita akan pantau, saya dengan Kapolres dan BPBD akan patroli ke titik-titik yang terkena dampak banjir ,” ungkap Bima Arya.

Bima juga mengimbau kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk bersiaga dan mewaspadai aliran air yang akan tiba dari Bogor ke Jakarta dalam waktu 9 jam.

“Kami mengimbau juga kepada warga Jakarta untuk mewaspadai karena diperkirakan dalam waktu 9 jam atau jam 9 malam nanti volume air ini akan tiba di Jakarta. Saya sudah komunikasi dengan Pak Gubernur dan melaporkan perkembangan di sini agar bisa mengantisipasi,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Bima, sudah ada laporan titik genangan air di 13 wilayah di Kota Bogor. “BPBD siap, Tagana siap, logistik disiapkan, posko-posko disiagakan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor untuk mengantisipasi arus lalu lintas karena ada jalur yang ditutup dan dialihkan akibat luapan air, seperti di kawasan Jambu Dua, Bogor Utara,” pungkasnya.

Sekedar informasi ketinggian air di jembatan Situ duit Warung jambu Bogor sudah menyentuh bagian bawah jembatan, dikarenakan kondisi jembatan sudah tua Polisi pun menutup dan mengalihkan arus lalulintas ke jalur Sempur.

Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *