Genoa Ngotot Pinjam Gelandang AC Milan

PEMINAT gelandang muda AC Milan, Manuel Locatelli terus bertambah. Terakhir, klub papan bawah, Genoa menyatakan tertarik kepada pemain 20 tahun itu.

Ide ini sejatinya cukup bagus bagi kedua belah pihak. Pasalnya, di AC Milan, Locatelli jarang dimainkan musim ini. Ia sulit mendapatkan tempat utama sejak kedatangan Franck Kessie dan Lucas Biglia.

Belum lagi, ia juga masih kalah bersaing dengan Riccardo Motolivo yang sudah pulih dari cedera. Sejauh ini, ia baru tampil dalam 19 pertandingan dengan kontribusi satu assist.

genoaDengan meminjamkannya Genoa, Locatelli bisa bermain secara reguler dan itu bisa mengasah kemampuannya. Di sisi lain, Genoa juga tengah membutuhkan tambahan pemain berbakat guna memperkuat skuat mereka.

“Kami tidak tahu apa yang direncanakan AC Milan terhadap Locatelli. Kami menyukainya. Dia pemain muda berbakat dengan kualitas tinggi,”  ujar Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Perinetti kepada Radio Sportiva.

Dia menambahkan, “Jika dia mau ke sini bersama Genoa agar bisa bermain secara reguler, kami akan dengan senang hati menyambutnya.”

Selain Genoa, Locatelli juga diincar sejumlah klub lain. Beberapa di antaranya yang pernah menyatakan minat adalah Arsenal, Juventus, dan Torino.

Klub terakhir yang disebutkan baru-baru ini juga mencoba meminjam Locatelli. Torino menawarkan gelandang mereka, Daniele Baselli kepada AC Milan sebagai gantinya.

Presiden Torino, Urbano Cairo sudah terang-terangan menyatakan kekagumannya pada Locatelli. Ia ingin menjadikan Locatelli sebagai kreator di lini tengah Torino, untuk menyuplai umpan-umpan kepada Andrea Belotti.

Selain Locatelli, pemain AC Milan lainnya yang juga ingin dipinjam oleh klub lain adalah Gustavo Gomez. Adalah Boca Juniors yang ingin meminjam bek Timnas Paraguay itu.

Berbeda dengan Locatelli, nasib Gomez memang tidak jelas bersama AC Milan. Musim ini ia nyaris tak pernah dimainkan. Ia hanya diturunkan selama 10 menit di Liga Europa. Selebihnya ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sudah dua kali Boca Juniors mengajukan penawaran untuk meminjam Gomez. Namun, untuk kedua kalinya pula, AC Milan menolak.

***

Sumber : www.bola.com

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *