Viral, Hampir Mati Saat Siaran Langsung Makan Lidah Buaya

Nyawa Zhang hampir melayang sia-sia setelah memakan dua daun hijau lilin yang menurutnya lidah buaya foto.doc liputan6.com

Seorang perempuan dari Tiongkok baru-baru ini menjadi perbincangan viral di internet setelah video singkatnya mengenai tanaman yang dimakannya hampir membuatnya meninggal beredar di media sosial.

Perempuan bermarga Zhang itu awalnya membeli dua daun hijau lilin yang menurutnya lidah buaya untuk dia makan sambil disiarkan secara langsung di akun medsosnya. Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan saat dimakan mentah.

Setelah gigitan pertama, perempuan berusia 26 tahun itu mengatakan jika tanaman itu “bagus sekali.” Namun ketika gigitan kedua, dia baru menyadari jika ada sesuatu yang salah “Oh, itu rasanya pahit. Benar-benar pahit,” katanya ke kamera.

Zhang mengatakan bahwa satu gigitan membuat mulutnya mati rasa dan tenggorokannya terasa terbakar.

Dia pun terpaksa untuk mengakhiri siaran langsungnya dan bergegas ke rumah sakit setelah mengetahui jika tanaman yang dimakannya bukan lidah buaya.

Seperti diberitakan Shanghaiist, Senin (3/7/2017), ternyata Zhang bukan memakan lidah buaya, melainkan Agave Americana (aloe Amerika), tanaman beracun dari Meksiko yang tidak bisa dimakan.

Dokter yang menanganinya mengatakan Zhang dalam kondisi stabil, tapi dia mengalami ruam dan lecet. Tim medis bahkan terpaksa memompa perutnya untuk mengeluarkan bagian-bagian tanaman beracun untuk menyelamatkan nyawanya.

sumberliputan6.com

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *