Bareng BNN, Bima Siap Buru Bandar Narkoba

Walikota Bogor Bima Arya menilai Safari Buru Perbakin sebagai acara three in one, yakni  berwisata safari buru, bernuansa budaya dan berkampanye anti narkoba. Demikian dikatakan Bima saat melepas peserta safari berburu perbakin, didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso di Plaza Balaikota Bogor, Jumat (2/9/2016) .

“Lapas Paledang kapasitasnya hanya 600 orang, kini dipadati 800 orang dan dominan atau 60% diantaranya  narapidana kasus narkoba. Oleh karena itu pihaknya siap bekerjasama dengan BNN untuk  “berburu” bandar narkoba,” kata Bima.

1D3_1193Sementara itu Kepala BNN Pusat Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata eksistensi Perbakin Kota Bogor. Ia memandang Perbakin perlu menggelar event-event tingkat nasional dan harus diimbangi dengan keaktifan para anggotanya. Ia juga menambahkan, “Melalui kegiatan safari wisata buru ini kami ingin mengkampanyekan bahaya narkotika sampai ke pelosok-pelosok agar warga mengetahui tentang ragam dan macam narkoba secara luas,” kata Budi Waseso.

Menurutnya saat ini ada 644 jenis narkoba yang beredar dan dikonsumsi dan yang sudah masuk ke Indonesia berjumlah 44 jenis.  “Sekarang ini bahaya narkoba tidak hanya menimpa para remaja dan generasi muda namun mulai menyasar para anak TK dan siswa SD,” lanjut Buwas

Kegiatan ini diikuti  114 peserta dari Bogor,  Sukabumi, Cianjur dan DKI Jakarta. Kegiatan ini sekaligus ditujukan untuk membantu petani berburu babi hutan yang telah merusak lahan pertanian di kawasan Jawa Barat.

“Lokasi yang akan dituju adalah Cikidang Hunting Resort Kabupaten Sukabumi,” ungkap Benninu Argobie selaku Ketua Panitia.

Hadir melepas peserta safari wisata buru Kapolresta Bogor Akbp M.Darwis dan perwakilan Koni Kota Bogor.

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *